WhatsApp Down Total di Seluruh Dunia, Ada Apa?, Keluhan Netizen Membanjiri Twitter

0

 

Gambar: Tangkapan Layar Whatsapp Down dari situs DownDetector (KabarAcehNET)

KabarAcehNET, Internasional - WhatsApp down dikeluhkan banyak pengguna. Di grup WhatsApp, pengguna tidak bisa mengirim pesan apapun. Demikian juga mengirim ke pengguna lain, ada yang mengalami kesulitan, misalnya check list cuma satu sehingga tidak terbaca juga.

Dengan demikian, WhatsApp down tampaknya sudah menimpa semua layanan di aplikasi messaging terbesar di dunia ini, tidak hanya di grup saja yang menjadi awal masalah. Gangguan sudah terjadi beberapa menit sampai saat ini dan belum ada tanda-tanda pulih.

Di Indonesia, keluhan sudah membanjir di Twitter. Tampaknya, pengguna di berbagai negara juga terdampak karena cuitan tentang masalah WA down ini makin masif di media sosial itu. Juga di situs Down Detector, laporan WhatsApp bermasalah makin banyak.

Belum diketahui apa penyebab WhatsApp down ini dan belum ada informasi dari pihak WhatsApp. Pada pemasalahan sebelumnya, biasanya terjadi gangguan di server WhatsApp yang berujung pada tumbangnya layanan.

Pengguna Twitter ramai-ramai mengeluhkan terkait WhatsApp down pada Selasa (25/10) siang.

"WASAP KENAPAAAAAA. Bisa-bisanya ini semua chat update gue enggak ada yang delivered. Gila. Jangan bercanda ya," tulis akun @rizkabum yang terlihat emosi gara-gara WhatsApp eror.

Selain Rizka, keluhan WhatsApp yang tetiba down dan eror juga dikeluhkan akun @zizuuu___ yang menulis "Ampun! WhatsApp down."

Dari penelusuran tim KabarAcehNET, WhatsApp down hanya terjadi saat mengirimkan pesan di grup. Namun, saat berkirim pesan melalui jalur pribadi alias japri, WhatsApp akan terlihat baik-baik saja.

"Tadi coba yang enggak bisa itu pas kirim pesan di grup. Kirimnya sejak 14.00 WIB enggak terkirim-kirim," kata Sulung.

Dari Pantauan Terakhir Tim KabarAcehNET, Kini Whatsapp juga sudah tidak bisa mengirim pesan secara Pribadi (Japri).

Hingga saat ini belum diketahui apa yang menyebabkan WhatsApp down. Dan, hingga berita ini dinaikkan, pihak WhatsApp belum memberikan tanggapan apapun.

Oleh: Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Posting Komentar (0)
Banner-GRAB-page-2
Banner-ELS-ECommerce
scan-qr-cashback-30-persen

buttons=(OKE !) days=(30)

Website Kami Menggunakan Kukis Untuk Anda Agar Mendapatkan Pengalaman yang lebih baik. Pelajari Selengkapnya
Accept !
To Top