Menkes Budi Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya

0

 
Foto: Menkes Budi (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)

KabarAcehNET, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dinyatakan positif COVID-19. Hal ini setelah dirinya melakukan tes PCR pada hari ini, Senin (29/8/2022).

Dikutip IndoZone dan DetikHealth, Ia mengatakan bahwa, keterbukaan terhadap status COVID-19 merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai pejabat publik. Hal ini agar penularan COVID-19 bisa segera diputus dan tidak semakin meluas.

“Karena siapapun dapat tertular dan menularkan COVID-19. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk membantu memutus rantai penularannya dengan segera melakukan swab test dan, jika hasil tes-nya positif, langsung melakukan isolasi mandiri,” ujar Budi dalam siaran persnya, Senin (29/8/2022).

Dia pun meminta doa kepada semua pihak agar segera dalam kondisi pulih.

“Mohon doanya agar saya dapat segera pulih kembali,” ucapnya.

Budi menjelaskan bahwa dirinya melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif COVID-19. Selama isolasi mandiri, ia tetap akan menjalankan aktivitas sebagaimana biasa melalui ranah virtual.

Menkes Budi bukan pejabat publik pertama yang menjadi korban COVID-19, namun ini merupakan pertama kalinya Menkes Budi terkonfirmasi COVID-19 sejak menjabat pada Desember 2020 lalu.

Mobilitas yang sangat tinggi dan pertemuan dengan banyak pihak menjadi penyebab Menkes rentan terpapar COVID-19.

“Pihak-pihak yang berinteraksi dengan Menkes Budi dalam beberapa waktu terakhir telah diberikan informasi terkait kondisi Menkes, serta diminta untuk segera melakukan tes swab dan isolasi mandiri,” urainya.

Oleh: Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Posting Komentar (0)
Banner-GRAB-page-2
scan-qr-cashback-30-persen

buttons=(OKE !) days=(30)

Website Kami Menggunakan Kukis Untuk Anda Agar Mendapatkan Pengalaman yang lebih baik. Pelajari Selengkapnya
Accept !
To Top