KNKT Telusuri Penyebab Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur

0
Foto: Senior Investigator KNKT, Ahmad Wildan (Tribun Bekasi)

KabarAcehNET, Jakarta (DKI Jakarta) - Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) turun tangan mendalami penyebab kecelakaan truk Pertamina di Jalan Raya Alternatif Cibubur, Kota Bekasi. KNKT men‎emukan dugaan sistem rem truk tangki Pertamina mengalami kerusakan.

"Temuan sementara tadi, semua yang saya terima sifatnya masih kualitatif. Ada yg menyatakan remnya blong, ada yang menyatakan turunan panjang dan disini sering terjadi kecelakaan, ada yg di situ traffic light, itu di situ kualitatif," kata Senior Investigator KNKT, Ahmad Wildan, di lokasi kecelakaan beruntun Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Senin (18/7/2022) malam.

Di Lansir BeritaSatu, KNKT sudah mulai menganalisis penyebab terjadi kecelakaan malam hingga dilanjutkan esok hari, Selasa, 19 Juli 2022.

"Jadi, mudah-mudahan besok lancar. Nanti kita analisa, kita hitung, detail sehingga secara scientific bisa menjelaskan bagaimana kecelakaan ini terjadi," bebernya.

Menurutnya, investigasi KNKT tidak memerlukan waktu lama. "Mudah-mudahan secepatnya. Besok, saya bisa periksa kendaraan, bisa periksa wawancara kepada pengemudinya, mungkin 1-2 hari sudah punya gambaran apa yang terjadi," ujarnya.

Oleh: Redaksi

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Bagaimana Tanggapan anda mengenai artikel / berita ini ?

Posting Komentar (0)
Banner-GRAB-page-2
scan-qr-cashback-30-persen

buttons=(OKE !) days=(30)

Website Kami Menggunakan Kukis Untuk Anda Agar Mendapatkan Pengalaman yang lebih baik. Pelajari Selengkapnya
Accept !
To Top